Tuesday 19 January 2016

Cara Mencuci Ban Mobil

Ban mobil merupakan salah satu bagian mobil yang sering terkena kotoran. Hal ini dikarenakan, ban mobil langsung menyentuh dengan jalan. Apalagi jika musim hujan, lumpur dan tanah akan menempel pada ban sehingga akan sulit dibersihkan saat ban sudah mengering.  Ada perawatan sederhana yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan lumpur dan kotoran yang menempel pada ban. Sedangkan untuk mencuci velg ban mobil dapat dilihat disini.
Anda bisa menggunakan sampo mobil biasa untuk membersihkan bagian ban atau menggunakan sabun pembersih ban khusus. Anda bisa memilih sampo atau pembersih yang aman dan tidak bersifat asam agar tidak menambah korosif pada ban dan menyebabkan ban cepat rusak. Gunakan pembersih dengan pH netral sehingga tidak merusak permukaan ban.
Anda bisa menggunakan bahan pembersih saat roda masih kering karena bekerja lebih efektif dalam meluruhkan kotoran yang menempel di ban mobil anda. Anda dapat menuangkan pembersih pada seluruh permukaan ban dan mengusap dengan kain lembut secara berulang-ulang sampai kotoran terlepas. Hindari menggosok terlalu keras karena dapat menimbulkan goresan di permukaan ban.
Jika terdapat bagian-bagian dimana kotoran masih membandel, gunakan cairan pembersih yang lebih kuat khusus di bagian tersebut agar kotoran mau terkelupas. Setelah kotoran luruh dari ban, bilas menggunakan air bersih lalu keringkan. Setelah dicuci bersih, maka langsung dikeringkan dengan menggunakan lap kain



2 comments:

  1. niche yg bgus mas, tinggal promosikan saja blognya pada media sosial agar bnyak yg mengenal blognya. salam sukses mas :')

    ReplyDelete
  2. makasih mas, msh newbie dan perlu belajar lebih banyak. Salam sukses juga mas...

    ReplyDelete